Best Entries

Selasa, Juli 23, 2013

#LIST CARTOON | Bangga Pernah Menjadi Seorang Anak


Du di du di dam dam
Du di du di dam
Kamu makannya apa (tempe)
Saya juru masaknya (oke)
Ada tempe goreng , ada ayam goreng
Semua yang digoreng (oseng, oseng, oseng )
Du di du di dam; Cipta Papa T. Bob; Dinyanyikan oleh Enno Lerian

Anak-anak sekarang membahayakan, karena sudah menyanyikan lagu orang dewasa. Ada banyak lirik lagu anak-anak lainnya pada tahun #90an, yang akan membuat kita bersyukur karna tumbuh besar dan menikmati keceriaan menjadi seorang anak baik di Sekolah Dasar, Sekolah Lanjut Tingkat Pertama, dan Sekolah Lanjut Tingkat Atas.
Bagaimana tidak, sebuah situs mesin pencari ter-besar dan paling banyak diakses saja, juga ikut merayakan Hari Anak Nasional pada hari ini, Selasa, 23 Juli 2013. Sesuai dengan Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.
Google Dodge u/ Hari Anak Nasional 2013
Masa kecil generasi 90an adalah masa yang paling menyenangkan. Tak ada beban yang terlalu berat selain harus pergi sekolah enam hari dalam seminggu. Dan letih pun terbayar dengan tayangan televisi yang menghibur.
Era 90an belum mengenal yang namanya homeschooling. Jadi, hari Minggu adalah surganya anak-anak yang masih sekolah. Selain libur, mereka juga diperbolehkan bermain sepuasnya, termasuk menonton televisi. Mereka akan bangun sepagi mungkin untuk menonton acara kartun favorit, dari jam 6 pagi hingga 12 siang itu masih ada aja film kartun yang tayang.

Dimulai dari P-MAN, KOBO CHAN, SAILOR MOON hingga DRAGON BALL. Yang lainnya ada MAGIC KNIGHT RAYEARTH, DR SLUMP, DIGIMON, DETEKTIF CONAN, CRAYON SHINCAN, KAPTEN TSUBASA, SAINT SAIYA, BT-X, SAMURAI-X, DASH! YONKURO, MIGHTY MORPHIN POWER RANGER, ULTRAMAN, JIBAN, KAMEN RIDER BLACK, MINKY MOMO, CANDY CANDY, REMI, DORAEMON, TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES, JIRAIYA, PATLABOR, M.A.S.K, YU GI OH!, SILVER HAWK, GHOST AT SCHOOL, KICKERS, THUNDER CATS, CENTURION, HE-MAN AND THE MASTER OF UNIVERSE, KAMEN NO NINJA AKAKAGE, MOJAKO, INNUYASA, BEYBLADE, NINJA HATORI, SLAM DUNK, HUNTER X HUNTER, ONE PIECE, CRUSH GEAR, LET'S AND GO, NUBE, RANMA 1/2, . . .

Dan masih banyak lagi yang lainnya.. Benar-benar jaman masih ingusan dulu kita dimanjakan dengan segudang maraton kartun. ndak seperti akhir-akhir ini, namanya anak-anak banyak disuguhi tontonan dewasa. Efeknya, mau nggak mau mereka dewasa sebelum waktunya dong. Terlepas dari masa puber mereka. Hal ini yang bikin miris...

Aku bener-bener masih penasaran, ada beberapa kartun lagi yang teringat, jadi kita lanjutkan..

ada MONSTER FARM, MAGICAL DOREMI, SPACE MONKEY, GODZILLA,POPOLOCROIS, MAKIBO, TOKYO MEW-MEW, CARD CAPTOR SAKURA, WHISTLE, GUNDAM, THE LAW OF UEKI, RAVE, FLAME OF RECCA, DAN DETECTIVE SCHOOL, WEDDING PEACH, TIN-TIN, GE GE GE NO KITARO, JET MAN, ROBO KABUTAKU, HATCHI, YU YU HAKUSO, ZENKI, TROUBLE CHOCLATE, FULL METAL PANIC, NINKU, TRIGUN, FULL METAL PANIC, SAKURA WARZ, DUAL PARALEL TROUBLE, WINSPECTOR, SUPER HUMAN SAMURAI, ANIMANIAC, IKYUSAN, TINY TOONS, GABAN, CAPTAIN PLANET, FLASH, ASTRO BOY, POPAYE, LUCKY LUKE, POKEMON, WOODY WOODPAKER, LOONEY TOON, SCOOBY DOO, SESAME STREET..

Ampun dah, masih banyak kartun yang dulu pernah ditonton, kriting ini. Kalo dilanjutin terus, kayaknya nggak bakal selesai-selesai ini mikirnya, dan akhirnya kelewat moment ..

Padahal tadi niatnya mau nulis tentang lagu-lagu anak-anak dulu dan sekarang, malah nge-list film kartun yang dulu pernah berjaya.

Haha, terimakasih sudah bernostalgia. mungkin kalo masih ada kartun ato salah ketik judulnya, bisa lho langsung comment dibawah.

Nice Share :)

Referensi : Google Indonesia, Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia, KapanLagi[dot]com, dan My Mind.

0 feedback:

Posting Komentar