Best Entries

Selasa, Juli 16, 2013

mTransportDIY | All Transportation in Yogyakarta



mTransportDIY merupakan salah satu bentuk inovasi teknologi informasi yang dilakukan oleh Dishubkominfo DIY  dalam memberikan layanan informasi transportasi kepada masyarakat, terutama bagi pengguna Ponsel. Melalui mTransport informasi yang berkaitan dengan transportasi dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Dirancang oleh MAC Gamatechno yang dapat diakses melalui (sementara dari) Android Anda Mobile


mTransportDIY menyediakan berbagai informasi yang berkaitan dengan transportasi Yogjakarta meliputi  antara lain adalah Berita terkini , info siaga lebaran, jalur bus kota, jalur transjogja, jadwal kereta api, jadwal pesawat hingga layanan IP Cam/CCTV  yang memungkinkan pengguna aplikasi mTransport dapat melihat secara realtime keadaan lalu lintas di beberapa titik di kota Yogyakarta.

Saat ini mTransportDIY dapat dijalankan pada ponsel Android, sedangkan untuk Ponsel jenis lain seperti Blackberry, Symbian dan lainnya saat ini masih belum dapat menggunakan apliksi mTransportDIY  ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi mTransportDIY ini, pengguna terlebih dahulu harus menginstall aplikasi mTransport pada Ponsel Android yang digunakan. pastikan bahwa koneksi GPRS/EDGE/3G anda telah aktif , karena untuk komunikasi data ke Server aplikasi mTransport memerlukan koneksi Internet baik melalui WIFI ataupun menggunakan channel GPRS, EDGE ataupun 3G yang ada pada kartu anda.  Untuk proses instalasinya cukup mudah, yaitu dengan cara mengunduh aplikasi mTransport langsung dari Ponsel Android. Aplikasi mTransport  dapat di unduh melalui alamat link berikut :

mTransport DIY Android Versi 2.1 dan mTransport DIY Android Versi 2.2 ke atas.


mTransport
Google Play
Daftar menunya nih :

  1. Transportasi News Update
  2. Rute Bus Kota sebangsa KOPATA, ASPADA, PUSKOPKAR, Koperasi Pemuda Sleman, dan DAMRI)
  3. Informasi Transjogja termasuk Jalur, Peta dan Halte Bis
  4. Informasi Jadwal Kereta Api
  5. Informasi Jadwal Penerbangan di Bandara Adi Sucipto
  6. CCTV Jalanan Kota Yogyakarta dan sekitarnya


Mungkin nih perkembangannya, ada info mengenai sejarah, foto, lokasi, dan info lainnya mengenai transportasi di Yogyakarta. Seperti Kereta Keraton, Andong, Becak, Taksi, dan lainnya.

Sukses dan maju terus Jogja !!

Sumber: http://www.dishubkominfo.jogjaprov.go.id/ dan http://www.play.google.com

1 komentar: