Best Entries

Selasa, Maret 15, 2011

[newbie] Cameraman feat. Director

Screenshot
Sebuah pertanyaan melesat langsung kepikiranku saat si Sony memandang dengan tatapan tajam dan melontarkan beberapa kata dengan logat jawa gagapnya yang kental, "Yud, gimana sih caranya nampilin langsung video shooting langsung ke layar proyektor?"

Shock, mungkin.. Tapi yang jelas pusing dibikinnya buat ngejawab pertanyaan sederhana namun tak pasti jawabnya. Perlu memutar otak dengan kencang dan berjam-jam buat ngecerna.. At last, kayaknya pake messanger chatting deh, dengan bantuan digital camera external buat live video shooting.. Ribet emang.. And solusinya..


Yap, kami buat video asal-asalan dan ga jelas.. Setting tempat yang kelabakan, gara-gara tiap lokasi terlalu banyak manusia yang hilir mudik kanan-kiri.. Yaa.. mau gimana lagi, hampir semua view ikon Jogja dipenuhi dengan manusia kelayapan..
Terhentilah motor kebanggaan di Ground Zero tanpa sengaja, dan bagian yang berat pun dimulai.. Mencocokkan script dengan latar belakang.. Mana yaa.. yang view-nya bagus.. Hmm...

tik-tok-tik-tok-tik-tok-tik-tok------- AHA!!
Pusing nih, kerasa boring dan ndak ada fresh idea.. Pikir-pikir, bolehlah.. Dengan bintang tamu saat jam tayang si Abi.... yang bersedia membantu proses pengambilan gambar dan ide yang "masuk akal" untuk diundang... Mpung kosannya deket aja dan nggak ada kerjaan.. Hahaha... 
At least... Kerja tanpa skrip ini memang... Memuaskan..
Thanks All, ini pengalaman bijak buat kita semua..

2 komentar: