Best Entries

Kamis, Maret 03, 2011

everything NEW - Go Mobile

iPhone View

Tiap anak Adam pasti punya handphone, sebuah akses mobile yang tidak kenal tempat dan waktu. Untuk postingan ini, blog tercinta kita harus bisa mengikuti keadaan zaman dan pemintaan banyak manusia untuk mengakses lebih jauh di blog ini, maka kita sudah Go Mobile.

Berikut, kayaknya sih cara-cara setting blogspot template menjadi blogspot mobile. Mungkin sedikit bingung dengan seri Blogspot mobile namun istilah kerennya adalah seri blog yang bisa kita lihat melalui ponsel (Hp) kita, kalau dengan setting blogspot desktop(pakai komputer) jauh lebih ribet dan makan banyak waktu untuk dibuka diponsel kita.

Nah agar setting blogspot kita tidak terlihat berantakan atau berat, maka kita akan setting dengan seri blogspot mobile.
1. Buka link http://draft.blogger.com, kenapa kita pake link blogger draft alasannya karena tidak ada draft untuk "Mobile & Seluler"..
2. Buka "pengaturan", kemudian cari menu "Mobile & Seluler"..
3. Pada ceklist keterangan pada "Ya, Pada perangkat seluler, tampilkan versi seluler template saya"..
4. Simpan dan selesai

Nb : Pada browser, tampilan akan terlihat sama dengan tampilan blogspot desktop..untuk membuatnya terlihat versi mobile masukkan alamat url kamu ditambah /?m=1..  kayak..


http://yourblog.blogspot.com ditambahkan /?m=1maka akan jadi http://yourblog.blogspot.com/?m=1

0 feedback:

Posting Komentar