Best Entries

Senin, Agustus 23, 2010

PidginPortable_2.6.6 With Facebook


Instalasi Pidgin, memang bagus untuk mereka yang menyukai dunia chating. Applikasi ini tidak memerlukan pendaftaran akun terlebih dahulu, seperti applikasi multichating di ponsel eBuddy. Hanya memerlukan akun aktif facebook anda saat memulai chating, dan tidak ketinggalan akun chating lainnya seperti dari yahoo, ataupun google bisa dijalankan bersama-sama.

Karena program berikut bersifat portable, jadi tidak perlu bersusah payah harus menginstal berulang-ulang. Cukup ditempatkan saja pada flashdisk, chating di lab. komputer, warnet laptop teman bisa terlaksana tanpa mengganggu sistem mereka.

Applikasi sebenarnya, tidak menyediakan akun facebook. Jadi semua applikasi Pidgin tidak bisa melakukan chating facebook. Tak usah khawatir, difile ini sudah saya setting, sehingga bisa langsung dijalankan tanpa harus instalasi kembali.

Unduhan via 4Shared: Klik disini

Setelah di jalankan, penyetelan akun bisa langsung dilakukan. Tata caranya:


  • Pilih dan klik Account -> Manage Accounts

  • Klik Add dan ikuti sesuai gambar dibawah ini


Setelah setting account selesai, applikasi ini bisa segera dijalankan. Apabila ingin dijalankan dengan akun chating lainnya, bisa ditambahkan melalui cara yang sama dengan pilihan protocol yang berbeda pula. Selamat mencoba :)

Thanks to : PortableApps.com

3 komentar:

  1. barang baru yua gan, funsiny apa sih gan.. ane masih binggung n masih gak dong,, kan saya uga suka online facebook.. salam kenal.

    BalasHapus
  2. gambarannya gini, pastinya punya email kan Jon? entah Yahoo atau GMail..

    Fitur di yahoo mail sudah ada chatingnya kan.. nah fungsinya pidgin disini sama seperti yahoo messenger, dia mengelolah messenger di luar web atau page itu sendiri.. jadi ndak akan asa crass pada page tersebut.. (intinya biar nggak terjadi crass)

    tambahannya.. pidgin bisa mengelolah lebih dari satu id / user, seperti GTalk, Yahoo Mesenger.. Terutama Facebook..

    BalasHapus