Best Entries

Selasa, Mei 19, 2009

Makna Kata Sayang

Aku Sayang Kamu
Dari keseharian, terkuak suatu kesimpulan bahwa ada 3 (tiga) tahap rasa positif yang tumbuh terhadap sesuatu. Rasa itu antara lain:

1. Rasa Suka

2. Rasa Sayang

3. Rasa Cinta

Tapi yang perlu di lihat lebih dekat adalah makna kata Sayang, karena masing-masing individu mengartikannya berbeda-beda. Saya rasa sesuai dengan keadaan atau kondisi mereka mengartikannya. Mereka ini adalah teman-teman yang Saya mintai pendapatnya...

@Ida: Sayang itu luas maknanya, sayang itu rela berbuat apa saja untuk orang yang kita sayangi

@Maris: Di saat kita berpikir, tidak ada yang laen kecuali 'Dia,' saat kita suka liat Dia. Sayang juga maksudnya percaya

@Burger: Kepercayaan kta untuk seseorang, artinya kita mempercayakan hati kita ke 'Dia.' Dan hal itu bisa saja lenyap atau hilang.

@Iraya: Sayang itu rumit. Perasaan kita bisa menerima seseorang apa adanya.

@Mada: Sayang itu menerima apa adanya kekurangan atau kelebihan apapun yang ada dalam diri Kita.

@Pand: Rasa yang diberikan kepada sosok Ibu yang udah melahirkan, merawat, dan menjaga buah hatinya.

@Ndy: Unspeakble, keinginan tidak jauh atau terpisah dari seseorang dan berani melakukan apapun untuk menjaganya.

@Suci: Sayang itu bukan hal mudah diartikan atau dibedakan, asal sadar telah merasakannya tanpa mencoba mengingkari kita kan bisa memaknainya. 'Sayang adalah peduli' bagaimanapun bentuk peduli itu, hanya tahu.. Jadi tanpa dibilang, orang yang kamu sayangi nggak bisa tahu persis perasaan itu dengan jelas, karena rasa sayang itu diartikan berbeda-beda oleh tiap orang.

@Yul: Perasaan yang spesial atau istimewa kepada seseorang.

@Ewit: Perasaan dimana kita tidak ingin menyakiti, membuat susah 'Dia' dan membuatnya merasa Comfort, Enjoy, Happy.

@Dinar: Unconditional, tanpa syarat, nggak peduli sudah 'punya' atau belom 'Dia' tetap care, senyum di depan walau akhirnya nagis juga dibelakang, terlihat tegar karena yang 'Dia' tahu hanya melihat diriimu bahagia.

@Ishna: Sayang itu perasaan lebih kepada orang lain (lebih dalam hal ingin melindungi, lebih memberikan sesuatu yang terbaik, tidak ingin melihatnya sedih)

@Yuni: Perasaan tulus dan Ikhlas.

Dan akhirnya, Saya berani menyimpulkan bahwa Sayang adalah

Suka yang berkembang, dimana mulai lahir keberanian untuk berkorban dan mengambil keputusan bodoh hanya untuk merasakan dengan panca indra dari keberadaan akan sesuatu yang berharga.

0 feedback:

Posting Komentar