Best Entries

Kamis, April 02, 2009

Ride for Peace, Jgj-Bgr PP.

Great job, 29 Maret 09 telah terukir suatu hal gila yang pernah Aku lakukan. Lintas tiga propinsi dengan sepedamotor tahun 2004 dengan kelajuan jarak tempuh ±400 km/ 11,75 Jam.
Yang disinggahi selama perjalanan tuh dari Jogja-Wates-Purworejo-Kebumen-Gombong-Purwokerto-Jatilawang-Wangon-Karangpucung-Wanareja-Banjar-Ciamis-Tasikmalaya-Cicalengka-Bandung-Cimahi-Padalarang-Cianjur-Cipanas-Puncak-Ciawi-Bogor.

Boyo: Ko iso?!

Suro: Hmm..gini yo ceritanya..Gua kan butuh duit buat ngembaliin duit yang kemarin gua pinjem dari loe.

Boyo: Lho..duit limangatus yuto wingi kan wiz tak iklasno gawe kon Cuks..


Lho?! Ko’..?!
Ehmm, gini yo. Sabtu kemarin (28/04) udah siap-siap nih Aku buat maen ke GedongSongo – Semarang karena bener-bener kerasa boring "ngendog" terus-terusan tiap liburan di kos, meh netes kie. Seneng banget dah pokoknya, rencananya jam7 pagi Kami ngumpul dan langsung berangkat, g pake lelet. Masuklah itu sms dari Oky jam7.10, isinya: lho g dikandani arek2 a?acre di cancel soale pesertane cm 5org.nek nyewa mobil kemhlan.

Bete lah sudah…sms2 kebanyak anak, akhirnya ada yang balas. Langsung aja nih tanya-tanya masalah transportasi, sekalian tanya jadwal acara besok karena ini korban bener2 orang sibuk. Jawabnya kemarin (28/04):

Pk. 10.57 WIB Besok..emm..mau dirmh..hehe..Aq ga ngekos hantu..Napa?Mw k bgor?

Pk. 11.00 WIB Hahaha..Bole bole..Nyampe sni jam brapa?Hehe..

Pk. 11.06 WIB PGB..Pusat grosir bgor..Tu dh dkt rmh,hehe..

Akhirnya, touring Jogja-Jabar pun dimulai. Hari minggu pagi (29/04/12.55 pm) berangkat dari kost. Awal2 perjalanan masih enak aja nih,nyantai kelajuan 60km/h. Begitu lewat Kebumen arah ke Purwokerto udah bingung nih, jarang kan lewat. Pelan-pelan ko rasanya lama, ya udah ngebut aja, nyasar di mana toh nanti juga balik lagi ke Jogja, entah kapan..

Terus aja ngebut, sampai di persimpangan kelihatan tuh arah ke Banduung. Ikut aja kan bener-bener ga tau arah nih Aku. Tiba-tiba aja jalan mulai naik, banyak ranjau lubang, terpaksa pelan. Sakit soalnya perut serasa di iris, lagian masih sayang motor ko... Itu entah di Negara apa, udah kelihatan orang-orang pada lari nggak tau jam berapa asal sebut aja pagi, awan makin cerah, kabut makin reda, yang item jadi biru, bintang juga dah ilang, ya jelas lah itu pagi. Yang aku pikirin, subuhnya kapan nih?! Ada terminal kecil mirip di daerah Pacet Malang lah, ada terminal ga ada bis, perasaan mulai aneh, nyasar kali. Di masjid Tanya orang, ternyata bener kalo mau ke Bandung. Jalan aja,terus..

Kagum nih sama kota Banjar. Biz, bersih banget cui ceweknya. Ehmm…singkat cerita sampai nih di Bandung jam 8.29, bensin tinggal strip merah, nyari POM Bensin. Ngisikan Aku jatah 10rb, jangkrik..isi dompet ternyata tinggal 12rb. Mati Aku.. Langsung nyari ATM muter-muter Bandung susah banget, ketemu satu di daerah Cicalengka. Kartunya nggak mau masuk Dab. Wuaah, mulai mikir2 serius nih. Kalo balik ke Jogja bakal kehabisan bensin di jalan, kalo nyari di Bandung bakalan susah, lagian arah ke Bogor juga belum tau kan tersesat nih. Ya sudah, tanya polisi arah ke Bogor sekalian di jalan nyari ATM. Ketemu nih satu, lagi2 nggak mau masuk. Akh…Paniik..

“Maaf Pak, ada masalah apa ya Pak?” kata seorang bapak yang kebetulan juga lagi ngambil uang di ATM sebelah. Spontan aja Aku kaget saking paniknya dan Aku bilang “Ini Pak, kartunya nggak mau masuk… .” dengan gaya memelas anak kecil sambil garuk-garuk kepala.

Bapaknya minta ijin buat nyoba masukin itu kartu, alhasil bisa. Alhamdulillah, nggak jadi mati Aku kali ini. Terima kasih ya Allah..

Lanjutin lagi dah, seneng banget pokonya, sampai nggak sadar kalau motor kelajuannya 100km/h. Udah gitu di puncak jalannya bekelok-kelok, mirip Rossi nih nyetir sepeda motornya haha. Nggak taunya, udah banyak Polisi, macet ngerambat, kabut, Hujan. Akh..nyampe di Bogor jam 12.08, nggak tau arah deh. Yang seharusnya 1 jam perjalanan jadi 2 jam. Asemik..


masih berlanjut nih >>

0 feedback:

Posting Komentar